Monday, August 6, 2012

Above & Beyond (Surat Cinta) - Sandra Brown


Judul : Above & Beyond (Surat Cinta)
Penulis : Sandra Brown
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun : 2007
Tebal : 352hal
ISBN : 978-979-22-2239-5
Sinopsis : Above & Beyond
Review :
Kyla Stroud, melahirkan anak pertamanya tanpa didampingi suami tercintanya. Richard Stroud sedang menjalani tugas di Kairo sebagai marinir. Sesaat setelah Kyla melahirkan buah hatinya, Aaron, ia mendapat kabar bahwa suaminya meninggal akibat pengeboman di Kedutaan Amerika di Kairo. Dunianya pun seketika runtuh.

Trevor Rule terbangun setelah koma tiga minggu di sebuah rumah sakit di Jerman Barat. Dia salah satu dari para marinir yang selamat akibat pengeboman tersebut. Meskipun ia tergolong beruntung, namun kondisi fisiknya terlihat menyedihkan. Mata kirinya sudah rusak dan bagian tubuh sebelah kirinya hancur. Trevor dulunya adalah playboy kelas kakap. Memiliki perawakan yang tampan, tinggi dan atletis membuat para wanita memujanya. Sadar akan hal itu, Trevor pun dengan senang hati menerima rasa suka dan cinta dari semua wanita yang menyukainya.

Tapi sekarang setelah pengeboman ini terjadi, setelah ia mendapati kenyataan bahwa sahabatnya Richard Strout meninggal dalam pengeboman tsb, dan kondisi fisiknya yang memprihatinkan, ia menjadi kehilangan arah dan tujuan hidup. Namun tak selang berapa saat, ia mendapati kotak berisi surat-surat yang selama ini selalu mengisi hari-hari Richard selama bertugas di Kairo. Surat-surat itu dari istrinya,Kyla. Selama perawatan Trevor berlangsung, ia pun mulai membaca tumpukan surat tersebut. Yang ia tahu sekarang bahwa surat-surat itu lebih ampuh dari obat pereda rasa sakit manapun. Dan Trevor sadar, ia telah jatuh cinta.

"Tapi ia terlalu bersemangat, sehingga tak bisa tidur. Ia telah diberikan kesempatan kedua untuk hidup. Dulu ia hidup sesukanya, tapi kali ini tidak lagi. Tidak akan ada lagi tahun-tahun yang terbuang sia-sia. Sekarang ia mempunya tujuan." pg37
Setelah merasa cukup kuat, Trevor terbang ke kota kecil di Texas untuk bertemu dengan Kyla. Bagian ini yang paling kusuka. Trevor si lelaki playboy jatuh cinta! ha! dulu ia bebas mendapatkan wanita manapun yang ia mau, sekarang ia harus berjuang keras untuk merebut hati seorang wanita yang mencintai pria lain.
Kyla orangnya cukup keras kepala, walaupun hatinya berkata Trevor sangat menggoda, tapi dia masih teringat dengan mendiang suaminya dan tidak ingin berkhianat dengan pria lain.

Tentu itu sebenarnya tak jadi masalah kan? Maksudku, suaminya telah meninggal, maka Kyla berhak menikah lagi. Lain soal jika suaminya masih hidup dan dia menyukai lelaki lain. Dalam posisi Kyla, semenjak Richard meninggal, hatinya sudah hampa. Ia merasa ia tidak bisa mencintai lagi. Tapi kemudian ia dipertemukan dengan Trevor. Trevor mungkin punya masa lalu. Tapi ia tidak hidup di masa itu lagi. Maka ketika ia bertemu dengan Kyla dan berusaha masuk ke dalam hidupnya dan Aaron, ia benar-benar menjadi seorang pria sejati yang siap menjadi menjadi suami sekaligus ayah. Dengan telaten dia mengurus Aaron dan dengan sepenuh hati dia mencintai Kyla. Tak banyak kan, orang yang jatuh cinta kepada seseorang hanya dengan membaca surat-suratnya? :)



Rating : 3.5/5

No comments:

Post a Comment