Thursday, August 16, 2012

After School Club - Orizuka


Judul : After School Club
Penulis : Orizuka
Penerbit : Bentang Belia
Tahun : 2012
Tebal : 244hal
ISBN :978-602-9397-40-6
Sinopsis : After School Club
Review :
After School Club adalah kelas tambahan usai sekolah yang seisi kelasnya adalah para murid yang memiliki nilai jelek pada ulangan harian mereka. Putra tak pernah menyangka gurunya akan menyuruhnya mengikuti kelas tambahan disana. Sejujurnya, kesekolah saja ia begitu malas, apalagi harus mengikuti kelas tambahan. Terlebih ketika pertama kali ia menginjakkan kaki ke kelas yang terletak jauh dari gedung utama sekolah itu, ia langsung mencium gelagat yang aneh. Kertas berterbangan, suasana gaduh, dan tak ada guru yang mengajar? Putra langsung mengurungkan niatnya untuk masuk. Tapi apa daya ia tak sengaja bertemu dengan gurunya dan akhirnya suka atau tidak suka, ia harus memulai petualangan barunya bersama para murid After School Club. . .



Mari berkenalan dengan para anggotanya, ada Cleo, ketua dari ASC yang memiliki kepribadian sangat unik, Mario dan Ruby, duo kembar yang suka melakukan atraksi menggelikan, Zia yang nggak bisa hidup tanpa make up, Panca yang kalau melihat wanita yang ia suka bisa sampai meneteskan air liur, dan Tiar si pasif yang jarang ngomong. Dan sekarang ada Putra yang hobi main game, anak orang kaya, dan punya hubungan kaku dengan ayah dan tante Vero yang sekarang menjadi pacar ayahnya.

Karena aku tahu ini teenlit dan berkisar seputar kehidupan remaja, maka aku hanya let if flow, tidak ada ekspektasi apa-apa, dan hanya menyelami isinya. Ketika membaca awal cerita, aku sudah disuguhkan pemandangan di mana Putra hanya hidup dengan ayahnya yang sibuk dan beberapa pengurus rumah yang ramah. Maka kesimpulan yang kudapat adalah Putra pastilah sangat kesepian. Nah ketika ia akhirnya masuk ke After School Club, bisa dibilang fase hidupnya langsung berubah 190 derajat.



Kalau beberapa buku yang kubaca bisa membuatku menangis, kesel, sedih,dll. Buku ini berhasil membuatku ketawa tak henti. Gaya dan tingkah laku para anak After School Club benar-benar konyol, ajaib dan lucu. Rasanya ingin berkenalan langsung dengan mereka, ingin bergabung dengan After School Club dan menjadi bagian dari mereka. Buku ini mengajarkanku betapa pentingnya suatu hubungan, entah itu persahabatan, hubungan anak dengan orangtuanya, hubungan guru dengan murid, maupun hubungan antar pasangan. Orizuka juga sukses membuat setiap karakter di novel ini menjadi begitu hidup dan nyata. Good job!! :)

Rating : 5/5

5 comments:

  1. hihihihi samaaa, aku juga ktawa mulu wktu baca inii xD kocak abis tingkah lakunya ;DD

    ReplyDelete
  2. Di kubikel sebelahku ada tergeletak buku Orizuka, *lupa judulnya*
    tapi sepertinya bukunya seru ya?
    jadi pengen jg baca buku yang nggak berat-berat dulu :D

    ReplyDelete
  3. Stef@ hihi ga nyangka bakal sekocak ini :p pas awal baca pikirnya si Putra cuek n pendiam gitu, rupanya abis gabung sama mereka bisa jadi gila gitu hehe

    mas Helvry@seru mas! :)
    kalo pengen yg ringan2 buku ini amat sangat menghibur hehe

    ReplyDelete
  4. dulu punya sedikit skeptical, ngga bakal baca Orizuka klo ngga ada sentuhan koreanya. Tp Infinitely Yours sdikit mengecewakan, tp ini yg kayaknya yg ini boleh juga ah #ngrayuponakanbuatbeli...

    ReplyDelete
  5. Wah terbalik XD
    kalau aku uda baca novel Orizuka dari jamannya buku pertamanya,dan smuanya yg bertema Indonesia aku suka banget :) malah pas Orizuka nulis yg berbau Korea aku seperti kehilangan sentuhannya. tapi tetep beli n baca sih :)

    ReplyDelete