Wednesday, August 8, 2012

Beloved (Terkasih) - Diana Palmer

Judul : Beloved (Terkasih)
Penulis : Diana Palmer
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun : 2002
Tebal : 248hal
ISBN : 979-686-951-9
Sinopsis : Beloved
Review :
Simon Hart sudah menikah saat ia pertama kali bertemu dengan Tira. Ia mencintai istrinya, tapi perasaannya tak bisa berbohong. Ia juga menyukai Tira. Tapi ia tak ingin mengkhianati wanita yang sangat ia cintai. Oleh karena itu, ia berusaha mendekatkan Tira dengan sahabat baiknya,John. Waktu sudah berlalu beberapa saat, Simon berpikir ia bahagia dengan istrinya. Tapi kemudian istrinya mengatakan hal-hal yang membuat hidupnya hancur seketika. Tak hanya itu, ia mengalami kecelakaan, istrinya meninggal ditempat dan ia harus kehilangan sebagian dari tangan kirinya.

Di sisi lain, Tira bercerai dengan John. Dan selang beberapa waktu, John meninggal akibat pengeboran minyak dan Simon menyalahkan Tira karenanya. Oh rasanya aku ingin sekali menampar Simon. Pertama ia sudah menjodohkan John dan Tira hanya karena ia tak ingin ia lepas kendali terhadap dirinya sendiri dan menggoda Tira, dan sekarang setelah John meninggal, ia makin hakim sendiri dan menuduh Tira sebagai penyebabnya.

Di depan Tira, Simon berlagak seolah amat membencinya dan tak tahan lama-lama berdekatan dengannya. Tapi sejujurnya Simon menyukai Tira sama besarnya dengan rasa suka Tira pada dirinya. Tapi tentu saja Simon yang sangat arogan dan memiliki harga diri setinggi langit tidak ingin menunjukkannya. Akhirnya Tira yang tak tahan dengan perilaku Simon dan ingin segera memulai lembaran baru, menjual perternakannya dan membeli rumah dipinggiran kota.
"Aku telah meninggalkan semua penghubung dengan masa lalu. Takkan ada lagi pertemuan tak sengaja dengannya. Kuputuskan bahwa aku sudah lelah, makan hati, mengharapkan pria yang tidak menginginkanku. Jadi aku berhenti." pg.25
Meskipun Tira telah bergerak menjauh dari Simon, Simon langsung seketika merasa kehilangan dan mencari Tira ke rumahnya. Walau rindu, Simon tak ingin memberitahu Tira. Sebaliknya ia mengucapkan kata-kata kasar dan menyakiti hati Tira. Simon juga membawa serta Jill, wanita yang di deskripsikan oleh Charles, sahabat laki-laki Tira, sebagai kucing. Tentu dengan menggandeng Jill, Simon hanya bermaksud untuk membuat Tira cemburu. Tapi ia termakan perangkapnya sendiri, justru Simon-lah yang terbakar api cemburu ketika melihat Tira bersama Charles.

Nah alasan kenapa aku pelit memberi bintang kepada buku ini sepertinya sudah jelas. Aku tak menyukai Simon. Dia pemarah, pencemburu, mudah terpengaruh, gampang emosi, dsb. Aku tidak mengatakan ini semata-mata karena aku tak suka dengannya, tapi memang begitulah yang digambarkan penulis. Tapi lepas dari drama Simon, aku cukup menyukai Tira dan Charles. Ceritanya juga menarik. Tikus yang berkeliaran dirumah Tira? Sangat menghibur :)

Rating : 2/5


2 comments: