Friday, December 23, 2011

#139 Oppa & I


Judul : Oppa & I
Penulis : Orizuka & Lia Indra Adriana
Penerbit : Penerbit Haru
Tebal Buku : 156hal
Terbit : Desember 2011
ISBN : 978-602-98325-3-2
Review :

Sejak perpisahan kedua orangtua mereka, Jae In dan Jae Kwon pun harus hidup terpisah. Fakta bahwa mereka adalah kembar tidak merubah apapun. Jae Kwon dan ayahnya kembali ke Korea dan Sandy serta Jae In tetap tinggal di Indonesia, berusaha bekerja demi mencukupi kehidupan mereka.

Lima tahun sudah lamanya mereka berpisah. Namun rasa yang dimiliki Sandy terhadap Jae Bin tak sedikitpun memudar. Tapi harga diri serta sifat kekanak-kanakkannya yang membuat ia tak mau mengakui bahwa ia tak bisa melupakan ayah dari kedua anaknya.

Dan sekarang, Jae Bin mendatangi rumah mereka, memohon rujuk pada mantan istrinya, meminta agar mereka bersedia menjalani hidup dengannya dan Jae Kwon. Selama lima tahun, Jae In memendam rasa benci kepada saudara kembarnya, Jae Kwon. Bisa-bisanya ia memilih untuk mengikuti ayahnya kembali ke Korea dan meninggalkan Jae In di Indonesia berdua dengan ibunya.

Sekembalinya mereka ke Korea, Jae In tidak mengacuhkan Jae Kwon sama sekali, dan cenderung kasar dalam bertutur kata. Padahal Jae Kwon adalah 'Oppa-nya'. Jae Kwon heran bukan main, mereka memang berpisah, tapi ia merasa selama lima tahun belakangan ini, ia selalu berinteraksi dengan Jae In via internet. Dan Jae In sangatlah manis. Tapi kenapa sekarang semuanya berubah???


Sangat suka ^-^ ceritanya mencakup semua aspek,yaitu keluarga, persahabatan, percintaan, juga cita-cita. Tambah suka karena ada dibuat sketsa-sketsa Jae In ,Jae Kwon dan teman-teman sekolah mereka, jadi bisa bayangin gimana sosok mereka sebenarnya. Ketika tahu kalau salah satu penulis ini adalah penulis favoritku Orizuka, tanpa berpikir dua kali, saya langsung memesan buku ini. Dan beruntung bisa mendapat tanda tangan kedua authors. Thanks to Bless! :* 
Walau belum pernah membaca buku karangan Lia Indra Adriana, tapi saya cukup yakin buku-bukunya juga sama menariknya dengan Oppa & I. Jadi pengen ngoleksi! :) 

12 comments:

  1. dulu baca cerita ini di web-nya Korean Updates seru juga masalah keluarga yg diambil, tapi katanya di bukunya cuman ada tambahan ilustrasi kayak komik ya? padahal berharap kalo ceritanya juga dipanjangin lagi :)

    ReplyDelete
  2. Seperti biasa, Korea tuh favenya Ocemei

    ReplyDelete
  3. mba Sulis@ ilustrasinya dbagian akhir mba,tapi bukan itu yg jadi intinya.hehe.
    mba kemarin baca sampai mana ceritanya?^^
    sayang agak tipis bukunya, padahal masih pengen lanjut baca.

    mamak@mamak!!!! w baru tau la kan mamak punya blog juga!! ku follow yah hihi :*

    ReplyDelete
  4. Silakan, Nak...

    Blog asal buat aja seh, gk menarik kyk punyamu...

    ReplyDelete
  5. ih tolong yah mak =D
    oya kok ga ada tombol follownya siii >.<

    ReplyDelete
  6. Terima kasih atas reviewnya, buat yang berharap kisahnya di perpanjang, saya sempat berdiskusi dengan Orizuka dan Lia untuk itu, tapi setelah saya baca, tampaknya tidak perlu di perpanjang, keep the original story yang menurut saya sudah sangat baik, dan kalau yang ngerti tulis-menulis, ending Oppa & I itu adalah sudah climax, arti ending.

    Tapi tunggu yang di mungkinkan adanya sekuel kedua untuk Oppa & I karena kisah cinta masing-masing karakter belum di ceritakan lebih luas lagi.

    Terima kasih buat yang sudah membaca, saya sangat appreciate semua komen yang masuk, dukung terus Orizuka dan Lia karena mereka pengarang novel yang hebat dan produktif!

    Edwin Joo
    Head Admin of KoreanUpdates.com

    ReplyDelete
  7. halo :)
    terima kasih juga udah dikomen ya :)

    wah setuju tuh kalo ada sekuel kedua Oppa & I, pengen banget baca hubungan lebih lanjutnya Seung Won ma Jae In =D

    Dinanti karya berikutnya!! ^_^

    ReplyDelete
  8. aaaa jdi pengen baca jugaa :D karya nya Orizuka selalu keren2 sih :) tapi belum pernah baca karyanya Lia :D

    ReplyDelete
  9. sama loh Stef,padahal buku2 doi banyak juga udah di gramed. tp blum ada ksempatan baca buku2nya =D eh uda plg lbrn blm ni?hihi

    ReplyDelete
  10. masaa? :O koq ak ngga pernah liat yah kayaknyaa :D klo bgus ntar mau coba2 baca buku2ny ;)
    udaah, kmaren bru aj plg :D udah liburan meii? ;)

    ReplyDelete
  11. iyah stef. kebanyakan ttg Korea gt, kayak Seoulmate,Seoul Cinderella, Marrying Aids.
    klo ga salah malah uda belasan novel uda dilahirkan hihi

    tanggal 4 nanti stef. masih bisa pantengin sale clearance mu ^__^

    ReplyDelete
  12. ooooo :O bnyak jg yahh trnyata bukuny :P
    hihihiii siipp2 ;)

    ReplyDelete