Thursday, December 1, 2011

#129 Once A Princess - Princess Yang Hilang - Johanna Lindsey





Title : Once A Princess - Princess Yang Hilang
Author : Johanna Lindsey
Penerbit : Dastanbooks
Tebal : 452hal.
Review :
Stefan Barany adalah seorang pangeran yang akan segera dinobatkan menjadi seorang raja. Ayahnya memiliki wasiat yang harus Stefan penuhi sebelum ia meninggal, yaitu untuk mencari princess yang hilang. Tanya Dobbs , wanita yang berkerja di kedai miliki Dobbs, lelaki tua yang menampungnya untuk melakukan pekerjaan dikedai tanpa dibayar. Sebagai gantinya Tanya mendapatkan makanan dan tempat tinggal. Dia terkejut ketika ada 4 lelaki yang datang ke kedainya dan memberitahu bahwa dirinya adalah seorang princess. 

Tanya tidak bodoh. Tentu saja dia tak mempercayai kata-kata mereka. Bisa saja mereka hanya sedang melakukan upaya penculikan terhadap dirinya. Tanya yang mahir memakai pisau pun melakukan sejumlah perlawanan. Tapi Stefan, Vasili , Serge dan Lazar tidaklah begitu mudah untuk menyerah dan pergi. Stefan yakin bahwa Tanya adalah princess yang hilang yang dia cari untuk dinikahi.

Tak dihitung berapa kali Tanya melakukan upaya melarikan diri sehingga menunda perjalanan mereka ke Cardinia. Dan berulang kali pula Stefan berhasil menemukan Tanya kembali. Sepanjang perjalanan mereka, perasaan sayang pun tumbuh diantara mereka. Tapi tentu saja mereka berdua menyangkalnya. Stefan merasa takkan ada wanita yang akan benar-benar mencintainya karena dia memiliki codet diwajahnya, akibat kecelakaan beberapa tahun silam. Sedangkan Tanya kerap memoles wajahnya agar kelihatan jelek dan tua sehingga pria-pria di kedai tidak akan menggodanya. 

"Jangan menyesali yang tidak mungkin diketahui sejak awal, demikian juga tidak ada gunanya menyesali hal-hal yang sudah terlanjur terjadi, jadi jangan menganggap aku menyesali kehidupanku sampat saat ini. Aku tidak menyesal. Kehidupan semacam ini mengajariku banyak hal, hal-hal berkualiatas yang tidak mungkin dipelajari seorang princess yang dimanja. Belum lagi dengan kemandirian. Aku yakin, caraku dibesarkan membuatku kuat." -p426
Stefan adalah seorang raja. Tentunya ia memiliki selir-selir dan melihat salah satu selirnya begitu mesra dengan Stefan membuat Tanya cemburu.  Tapi bukan hanya rasa cemburu yang harus ia atasi tapi juga orang-orang yang ingin melenyapkannya dari dunia ini.

No comments:

Post a Comment