Saturday, December 31, 2011

#144 All Through The Night - Sepanjang Malam


Judul : All Through The Night (Sepanjang Malam)
Penulis : Mary Higgins Clark
Penerbit : PT.Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2005
Tebal buku : 184hal
ISBN : 9796558335
Review :
Tujuh tahun yang lalu, ada seorang ibu muda yang dengan berat hati meninggalkan bayinya di depan gereja di Manhattan. Dengan usia yang masih begitu muda dan karir yang menjanjikan menantinya, ia memutuskan untuk membiarkan anaknya diasuh oleh orang lain. Harapannya adalah umat di pastoran tersebut dapat menemukan bayi mungilnya dan mengasuhnya.

Tapi siapa sangka disaat yang bersamaan ada seorang pencuri yang sedang merampok gereja tersebut. Untuk menghapus kecurigaan polisi, Lenny mendorong kereta bayi tersebut bersamanya. Setelah sampai dirumahnya, ia terkejut karena ternyata ada seorang bayi mungil didalam kereta bayi tersebut. Tak ingin diusir oleh bibinya, Lenny pun berdalih bahwa ia membawa seorang bayi hasil hubungannya dengan wanita yang ia cintai. Muslihatnya berhasil karena bibinya tak jadi mengusirnya dan malah sangat sayang kepada bayi mungilnya.

Tujuh tahun berlalu dan anak itu tumbuh menjadi gadis yang sangat cantik. Dan Lenny bermaksud untuk menjadikannya partner untuk mencuri ketika ia rasa waktunya sudah tepat. Di saat yang bersamaan ibu dari bayi itu kembali ke gereja dimana ia meninggalkan bayinya tujuh tahun yang lalu.

Dikenal sebagai ahli memecahkan misteri, Alvirah dan Willy diminta bantuan untuk menelusuri kasus ini. Berniat mengembalikan bayi tersebut kepada sang ibu, Alvirah pun melakukan pencarian di sekitar gereja dan dengan pelan tapi pasti ia mulai menemukan secercah jawaban.

Ini adalah buku pertama Mary Higgins Clark yang kubaca. Ceritanya cukup bagus, temanya unik, tapi sayang cara penyelesaiannya terlalu mudah sehingga gak dapat gregetnya. Tapi buku ini tetap layak dibaca dan setelah ini saya jadi ingin membaca karya-karya Mary Higgins Clark lainnya.


Happy New Year Eve everyone!

4 comments:

  1. blogwalking..
    ini cerita detektif remaja ya, belum pernah baca karya Mary H C ini :(, sepertinya menarik.

    ReplyDelete
  2. iyah. ceritanya unik dan cukup seru. kalau belum pernah baca karya MHC, mungkin bisa coba baca ini sebagai permulaan =)

    ReplyDelete
  3. Oh aku pikir kalo sampulnya begitu malah buku romance lho.. hehe

    ReplyDelete
  4. ga kok =D malah banyak jg disinggung ttg agama n gereja hehe.

    ReplyDelete