Saturday, December 10, 2011

#133 Lullaby - Rina Suryakusuma




Title & synopsis : Lullaby
Author : Rina Suryakusuma
Her blog : http://jendelacerita.blogspot.com/
Published on December 1st 2011
Publisher : Gramedia Pustaka Utama
Review :
"Apa pun yang ia perbuat, saat itu tak akan pernah kembali lagi. Hanya saja Audy bersyukur, karena ia tahu Tuhan baik. Saat sesuatu diambil dari hidup seseorang, itu berarti Tuhan akan memberikan sesuatu yang jauh lebih baik lagi sebagai gantinya. Supaya ada tempat yang tersisa"
Audy dan Rose adalah dua gadis kembar yang tak terpisahkan. Beda dengan Rose, Audy mengidap sakit jantung yang kapan saja dapat merenggut nyawanya. Dilahirkan dengan jantung lemah membuat Audy merasa tidak berdaya dengan mendapat seluruh perhatian dari keluarganya, mama papanya, dan kedua kakaknya. Tak ada kasih sayang yang tersisa untuk saudara kembarnya,Rose.
Rose yang malang, Rose yang kesepian. . . .

Setelah sekarang kondisi jantungnya jauh lebih baik, Audy merasa sudah saatnya ia membayar kepada Rose kasih sayang dan perhatian yang sudah selayaknya ia terima sejak dulu. Maka ia pun menolak lamaran dari Mardi,orang yang selama beberapa tahun terakhir menghiasi hari-harinya. Bukan hanya sekali ia menolak lamaran tersebut, banyak pertimbangan yang membuat Audy memilih untuk berkata 'tidak'.

Mardi bukan pria kemarin sore. Walau lamarannya ditolak, dia tak pernah menyerah untuk terus mencoba membuka pintu hati Audy. Audy tahu betul Mardi sudah menempati hatinya dan itu takkan berubah. Tapi Rose juga ada dihatinya, dan ia tidak akan pernah bisa memilih diantara mereka berdua karena pilihan itu tidak pernah ada.

Di lain pihak, keluarga Audy sangat mengkhawatirkan kondisi Audy. Dan lagi-lagi Rose terabaikan. Semua hanya memikirkan Audy yang kelihatan pucat, Audy yang sedih, Audy yang ini dan itu. Pernahkah mereka berpikir tentang Rose walau sedetikpun?? Bagaimana Audy harus berupaya untuk mendekatkan Rose dengan keluarga mereka lagi jika Rose bahkan sudah menyerah dan memilih untuk diam?

Buku ini sukses membuat saya speechless dan merinding pada saat yang bersamaan. Berbeda dari buku-buku ci Rina sebelumnya, buku ini totally different dan memiliki banyak kejutan-kejutan yang hanya akan kita ketahui setelah kita membacanya. Dan dijamin semua bakal pada speechless seperti saya. And you know what? Buku yang tebal enggak menjamin kualitas dari isi suatu buku. Dan dibanding dengan buku2 lain, buku yang tergolong tipis ini sanggup dan sukses membuat saya (again and again) speechless.  Hanya satu kata yaitu SALUT kepada ci Rina karena this book is really good and it's really worth to buy and read. Highly recommended!!

 List of her books :
Rina Suryakusuma's books. ( buy, read, and appreciate it)

8 comments:

  1. Aku belum pernah baca satupun karyanya Rina Suryakusuma.. :P

    ReplyDelete
  2. coba dibaca dongsaeng, mulai dari Lukisan Keempat *one of my fav*

    ReplyDelete
  3. jadi penasaraan :D keknya bgus yah? :D belom pernah baca karyanya Rina jg :P

    ReplyDelete
  4. Kayanya yg ini bakal sedih akhirnya..

    ReplyDelete
  5. ceritanya mirip sinetron lawas indonesia, lupa judulnya. namanya lara dan lina, hampir persis seperti novel ini. semoga bukan plagiat

    ReplyDelete
  6. stef@bagus stef. kalo belum pernah baca buku ci Rina, coba mulai dari Lukisan Keempat atau Poscard From Neverland :DD

    sae@ini ci sae kah? ada sedihnya, ada bahagianya juga =D

    Pratiwi@aku belum pernah nntn sinetron itu, tapi pastinya enggak mungkin kan seorang penulis mau mengambil ide atau hasil karya orang lain jika ia sendiri memiliki banyak ide yang ingin dituangkan dalam setiap tulisannya^^

    ReplyDelete
  7. Thanks Rose untuk komentnya, senang kamu juga suka sama Lullaby ini :)

    ReplyDelete
  8. iyah ci. denger2 cici uda nulis draft baru lagi ya? ^___^ seneng banget kalo penulis fav bisa produktif.hehe. apalgi mengingat cc yg baru gak lama pny bayi ke2, ngurus kerjaan, suami, dan anak2, wow. it isn't an easy task to do at all. but u made it and i'm so proud of u :* God is good :)

    ReplyDelete