Wednesday, January 2, 2013

Heaven Can Wait - Cally Taylor



Judul : Heaven Can Wait
Penulis : Cally Taylor
Alih Bahasa : Nurkinanti Laraskusuma
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun : 2012
Tebal : 440hal
ISBN : 978-979-22-8761-5
Sinopsis :
Heaven can wait... but can he? Lucy Brown sangat bahagia. Dia akan menikah dengan lelaki impiannya—Dan yang lembut hati, tampan, dan lucu. Segala yang dia inginkan berada dalam jangkauan. Namun, pada malam sebelum pernikahannya, Lucy mengalami kecelakaan fatal yang merenggut nyawanya. Dia ditawari pilihan: naik ke surga namun terpisah dari belahan jiwanya, atau tetap bersama Dan... gentayangan menjadi hantunya. Lucy tidak sanggup meninggalkan Dan, walaupun untuk itu ada syarat yang harus dipenuhi: dia harus mencarikan cinta sejati bagi seseorang yang tak dikenalnya. Sayangnya, Lucy kemudian mendapati bahwa sahabatnya, Anna, sudah melakukan upaya gencar untuk mendekati Dan yang sedang patah hati karena ditinggal tunangannya...

Review :
First post in 2013!! HOLA!! My resolution for this brand new year is to read more, review more, stay out from my comfort zone, and KICK THE WORLD. hehe


"Apa yang akan kulakukan tanpa dirimu, Lucy Brown?"

Dan mengatakan itu kepada Lucy, calon pengantin wanita yang akan segera ia nikahi. Lucy dan Dan sudah lama berpacaran dan akhirnya memutuskan untuk segera menikah. Mereka saling mencintai dan semua yang terjadi diantara mereka berdua begitu indah. 

Tapi bagaimana jika kebahagiaan dalam bentuk pernikahan tersebut takkan pernah terlaksana?

Pertengkaran mungkin akan memisahkan kedua pasangan, tapi bukan karena itu yang menyebabkan Dan dan Lucy tak bisa bertemu lagi. Bukan itu, tapi sebuah kematian. 

Besok adalah hari pernikahan mereka, dan Lucy Brown meninggal.

Lucy meninggal dan dia bahkan tak sempat mengucapkan selamat tinggal pada Dan. Parahnya dia meninggal tepat setelah dia bertengkar dengan Dan. Benar-benar kematian yang tak pernah diinginkan setiap orang. 
Ketika Lucy terbangun, ia pikir ia hanya pingsan dan ingin segera berbenah untuk menanti pesta lajangnya dimulai, tapi ia malah mendapati dirinya dalam kondisi telanjang tanpa sehelai kain pun dan berada diantara kerumunan orang asing yang tak ia kenali satu pun.

Lalu Lucy bertemu Bob, pria yang mejelaskan bahwa ia sudah meninggal dan sekarang berada di akhirat dan memintanya untuk segera memilih, apakah Lucy ingin segera naik ke surga atau kembali di bumi menjadi seorang hantu. Naik ke surga berarti bertemu dengan kedua orangtuanya yang sudah meninggal beberapa tahun lalu dalam sebuah kecelakaan atau kembali ke bumi menjadi seorang hantu namun bisa melihat Dan.

Bagaimanapun kehidupannya di bumi belumlah selesai, maka surga bisa menunggu, Heaven can wait, akhirnya Lucy kembali ke bumi. Untuk menjadi seorang hantu, Lucy haruslah terlebih dahulu menyelesaikan misi yang diberikan Bob. Setelah itu ia baru bisa menentukan apakah ia tetap ingin menjadi hantu atau naik ke surga. Batasnya hanya 21 hari. Setelah 21 hari, berhasil atau tidak, ia harus kembali ke akhirat.

Misinya adalah : mempertemukan seseorang yang bernama Archibald dengan cinta sejatinya.

Lucy saja sekarang sudah susah untuk bertemu dengan cinta sejatinya Dan, bagaimana pula ia harus mempertemukan Archibald yang sama sekali tak ia kenal dengan cinta sejatinya yang juga tak dikenalinya? 

Cinta sejati yang kita ucapkan kepada pasangan kita, apakah itu masih akan berlaku jikalau pasangan kita sudah meninggal? Apakah cinta sejati itu masih ada dan tak lekang oleh waktu sekalipun mereka yang kita cintai sudah tidak lagi berada disisi kita selamanya? Bacalah buku ini, dan kau akan tahu =)

Buku yang sangat indah, menurutku. Disini bukan hanya kita melihat bagaimana Lucy memperjuangkan sisa-sisa hari yang ia miliki untuk menyelesaikan misinya, tapi juga persahabatannya dengan calon mayat lainnya, Claire dan Brian, serta bagaimana ia membantu mereka berdua meskipun ia sendiri kelimpungan mencari cara untuk membantu dirinya sendiri. Kita juga diperlihatkan bagaimana rasa cintanya yang begitu dalam terhadap Dan yang membuat ia bertahan hingga sejauh ini. 

Mengawali awal tahun dengan membaca buku ini adalah suatu hal yang sangat positif dan menjadi kesenangan tersendiri bagiku. So, highly recommended ke siapa saja yang ingin membaca buku tapi tidak tahu harus mulai dari mana :)

"Kalau kau mencintainya, kau akan merelakannya supaya dia bisa menemukan kebahagiannya kembali. Kau harus melakukan yang terbaik bagi Dan, bukan yang terbaik untukmu. Itulah inti cinta sejati - mendahulukan kebahagian orang lain di atas kebahagiaanmu."

Rating : 5/5

4 comments:

  1. Pas terbit, wa udh lsg bli ci..cm blm dibaca..hehe..kata Mama wa jg oke..tahun ni mesti smpt baca nih Chicklit..hehe..nice review ci :D

    ReplyDelete
  2. dd e mama juga baca novel ea?? COOL!!^^~~
    thanks anyway dd :) harus segera dibaca ya buku ini hehe *maksa* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..iya ci....rencananya mau siepin trilogi Hunger Games dlu..*bakal lama nih keknya*..heheh..u're welcome ci :D

      Delete
  3. Pernah pegang neh buku di mdn Mal, tp swkt liat harganya jadi urung...

    ReplyDelete