Thursday, February 2, 2012

I Hate Rich Men - Virginia Novita

Judul : I Hate Rich Men
Penulis : Virginia Novita
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 228hal
Tahun : 2012
ISBN : 978-979-22-7845-3
Review :
Hamil diluar nikah membuat Miranda menjadi trauma pada lelaki kaya terutama pada lelaki kaya yang menganggap uang bisa menyelesaikan segalanya. Miranda bukan hanya trauma tapi alergi sekaligus benci dengan lelaki kaya. Ia memiliki anak laki-laki yang sekarang berumur 17 tahun dan sebentar lagi akan melanjutkan kuliahnya di Amerika. Miranda sendiri bukannya tidak 'kaya' tapi ia tidak 'cukup kaya' untuk disandingkan dengan orangtua murid di sekolah elite tempat anaknya,Nino selama 6 tahun menuntut ilmu. Persoalan uang sekolah tak lagi menjadi masalah ketika Nino mendapat beasiswa penuh. Yang menjadi masalah adalah pergaulan para orangtua murid yang terkesan sangat berlebihan.

Miranda yang memang anti orang kaya memilih untuk tidak peduli. Untuk wanita yang sudah berumur tiga puluh lima tahun, Miranda masih kelihatan seperti wanita berumur awal dua puluh dan cara berpakaiannya pun tergolong ajaib. Di saat wanita seusianya menggilai sexy dress, pakaian bermerek dan aksesoris, Miranda malah erasa lebih nyaman memakai T-shirt longgar dan unik, jeans dan sepatu kets.

Karena memiliki paras yang masih belia, Miranda disangka kakak Nino oleh teman, orangtua serta guru-guru di sekolah Nino. Tak ingin repot-repot menjelaskan dan senang disangka masih cukup muda untuk dianggap kakak sebagai pengganti ibu membuat Miranda membenarkan pernyataan itu. Alhasil, selama disekolah Nino dan Miranda selalu menggunakan kata 'lo', 'gue'. *weird*

Adrian, adalah seorang pengusaha ternama yang memiliki kekayaan yang tak terhitung banyak jumlahnya. Sebagai wali dari Jess, anak dari almarhum sahabatnya, Adrian yang sibuk pun menyempatkan untuk pergi ke sekolah Jess. Tak disangka-sangka ia malah bertemu dengan wanita aneh. Hmm. Wanita aneh dengan cara berpakaian yang tergolong ajaib namun berparas sangat cantik. Merasa tak tertarik, Adrian pun bergerak menjauh. Namun, wanita aneh itu malah berjalan mendekatinya. Ya,wanita aneh itu adalah Miranda.

Pertemuan mereka tidak berhenti sampai disitu. Karena satu dan lain hal Adrian menculik Miranda ke Bali!! Kalau biasanya kita melihat adegan sinetron dimana si penculik menyekap korban di satu kamar kosong dengan mulut dibekap dan tangan serta kaki diikat, Miranda yang diculik malah mendapat fasilitas kamar mewah, kartu debit gold dan uang tunai yang sangat banyak. Ini diculik atau menang lotre ya? =D

Jadilah Adrian dan Miranda menghabiskan waktu 10hari bersama-sama di Bali. Semula Adrian menganggap bahwa Miranda sama saja dengan wanita lainnya yang tergila-gila pada uang dan harta. Namun setelah melihat betapa alerginya Miranda pada orang kaya, Adrian pelan-pelan menyadari bahwa Miranda adalah wanita yang berbeda. Wanita yang spesial. Sialnya kenapa disaat Adrian mulai memperhatikannya, ada saja pria-pria yang terlihat begitu tertarik pada Miranda??? Kenapa ia harus peduli?? Apa itu yang dinamakan cemburu??



7 comments:

  1. Kayaknya asik tuh novelnya~ lucu ga sih?

    ReplyDelete
  2. lucu =D
    endingnya lebih lucu lagi lol

    ReplyDelete
  3. holla blogwalking

    ibu yang unik :) lucu dech pasti ^^

    ReplyDelete
  4. wah.... masuk wishlist ni.... asik ceritanya meskipun aneh ngeliat ibu dan anak yang manggil lo-gue....

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Bonjour Devi! =)
    apa kabar? hoho

    iyah,ibu yang aneh dan unik hehe
    coba deh dibaca =p

    ReplyDelete