Friday, February 10, 2012

Between Two Hearts(From Seoul With Love)



Judul : Between Two Hearts (From Seoul With Love)
Penulis : Bobby Hardika / Park Yeoh Min
Penerbit : Lini Penerbit Sahabat
Tahun : 2011
Tebal : 168hal
ISBN : 979-029-751-3
Sinopsis : Between Two Hearts (Goodreads)
Review :
Demi melanjutkan studinya di Korea University, tanpa ditemani keluarga dan sanak saudara, Rey pun berangkat ke Korea. Keberangkatannya ke Korea bukan hanya untuk melanjutkan studinya tetapi Rey juga diam-diam ingin mencari sosok sahabat saat ia kecil yang sudah beberapa tahun yang lalu menetap di Korea.

Di Korea, Rey menetap disebuah apartemen yang berlokasi dekat dengan kampusnya. Tak sampai sehari, Rey sudah mendapatkan teman se-apartemen bernama Lee yang berkuliah di universitas yang sama dan mengambil jurusan yang sama dengan Rey.

Di hari pertamanya berkuliah, Rey terlihat begitu tertarik dan takjub pada Universitasnya. Bukan hanya karena lokasinya yang begitu luas dan asri, ternyata dari segi sejarah, Korea University dibangun pertama kali pada tahun 1905 tepatnya pada masa penjajahan Jepang. Rey pun menjadi begitu antusias menghadapi kehidupan barunya di Korea.

Sewaktu jam istirahat, Rey kembali berkenalan dengan beberapa teman sekelasnya. Disela-sela perkenalan tersebut, Rey sempat melihat seorang gadis cantik yang sedang berbincang dengan temannya. Tiba-tiba muncul perasaan dejavu. Sepertinya Rey pernah melihat senyum itu. Tapi dimana ya?

Youra, seorang mahasiswi Korea University yang bekerja di sebuah perusahaan telekomunikasi ternama di Korea, terkejut melihat sosok pria itu. Apakah ia tidak salah melihat? Bagaimana dia bisa melupakan sosok itu. Pria yang pernah begitu penting bagi dirinya. Pria yang telah mengingkari janji yang diucapkannya. Youra takkan pernah bisa lupa padanya, terlebih karena pria itu memiliki bekas luka di dahinya, akibat perbuatan Youra sewaktu kecil dulu...

Sekian tahun berlalu, Youra belum bisa menghapuskan kemarahannya terhadap Rey. Tapi disisi lain, Youra ingin kembali bercengkerama dengan Rey, mungkin akan lebih mudah jika Rey tidak mengenali siapa dirinya yang sebenarnya.

Park Seul Chan adalah seorang anak dari direktur pemilik perusahaan telekomunikasi tempat Youra bekerja, karena kecerobohan Youra, ia harus rela dimarahi oleh anak bossnya itu. Belum puas dengan hanya memarahinya, Park Seul Chan memutuskan untuk mengerjai Youra dengan menyuruhnya menjadi asisten pribadi Seul Chan. Tapi tak disangka-sangka, malah Youra yang berhasil mengetahui rahasia-rahasia dari bossnya itu.

Ide ceritanya oke. Tapi IMHO, chemistry diantara Rey-Youra-Seul Chan tidak begitu kuat. Hampir tidak ada konflik yang berarti, dan karakter-karakternya terutama Seul Chan juga tidak begitu banyak partnya. Yang paling lucu cuma pas tahu ternyata boss satu itu suka banget sama boyband Korea yang bernama SHINee, dan idolanya adalah Taemin =D Ketika ditanya mengapa paling suka Taemin, Seul Chan tidak bisa menjawab dan langsung berkata bahwa dia masih lelaki normal. LOL.

Lebih aneh lagi ketika ia bertanya balik pada Youra, siapa artis yang ia sukai dan ketika Youra menjawab SNSD, Seul Chan merasa aneh, menurutnya sebagian besar wanita Korea mengagumi boyband, bukan girlband. Lah bukannya dia juga sama anehnya ya? Seharusnya pria mengagumi girlband, seperti SNSD, Sistar, atau 2NE1 tapi Seul Chan malah menyukai SHINee yang semua anggotanya adalah pria. =D


No comments:

Post a Comment