Friday, November 9, 2012

Abandon - Yang Terpilih


Judul : Abandon #1
Series : Abandon Trilogy
Penulis : Meg Cabot
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun : 2012
Tebal : 320hal
ISBN : 978-979-22-8758-5
Sinopsis :
Pierce Oliviera tahu rasanya mati Pasca kecelakaan, yang membuatnya nyaris mati, Pierce Oliviera berusaha membuka lembaran baru. Namun, bahkan setelah Pierce pindah ke kota kecil dan masuk ke sekolah baru, John Hayden selalu saja muncul. Kemunculan cowok itu tak pernah bisa diduga, tapi selalu terjadi tepat ketika Pierce amat membutuhkannya. Dua hal yang diketahui Pierce dengan pasti: John tak mudah ditolak, dan dia bukan makhluk biasa. Dan jika membiarkan diri jatuh cinta pada John, Pierce mungkin bakal melewatkan keabadian di suatu tempat yang tak ingin ia datangi lagi. Dunia tempat roh-roh singgah sebelum melanjutkan perjalanan mereka. Dunia John: Underworld.

Review :

Pierce Oliviera pernah meninggal.
Jantungnya pernah berhenti berdetak.
Tapi kemudian dia kembali lagi ke dunia, dan mereka berkata bahwa ia tak sama seperti Pierce yang dulu lagi. . .

Pierce, begitu orang memanggilnya, adalah sosok yang sangat menyenangkan dan digemari semua orang. Bukan karena kecantikannya atau fakta bahwa ia berasal dari keluarga kaya, tapi lebih karena sifatnya yang rendah hati dan selalu menyayangi semua orang, termasuk binatang-binatang di sekitarnya. Namun selalu ada orang yang memanfaatkan kebaikan hatinya untuk mencelakakan dirinya. 

Setelah hidup kembali, ibunya ingin Pierce menjalani lembaran baru. Maka mereka pun pindah ke sebuah kota kecil, tempat dimana dulu kakeknya dikebumikan. Tapi tak peduli kemana pun Pierce pergi, dia akan tetap mengikutinya dan menjaganya. Dia, orang yang ada di pemakaman kakek Pierce sewaktu ia berumur 7 tahun, dia yang ada di saat Pierce meninggal dan berada di Underworld, alam lain tempat roh manusia dinaikkan ke kapal menuju pelabuhan terakhir, dan dia pula yang memberi Pierce sebuah kalung pelindung untuk mengetahui jika Fury, roh-roh jahat sedang berada di dekat Pierce. Dia adalah John Hayden. 

John bukanlah seorang stalker yang selalu menguntit kemana pun Pierce pergi. Tidak, John tak perlu melakukan itu, karena ia selalu tahu. Ia juga selalu muncul di saat-saat tak terduga. Kebanyakan adalah saat Pierce kewalahan dan sedang berada dalam bahaya. 

Kaum Fury ingin menyakiti John tapi tak tahu bagaimana caranya, karena John tidak pernah bahagia dan ia tak memiliki siapa pun yang ia sayangi. Namun hal itu berubah sejak kedatangan Pierce. Sekarang kaum Fury berusaha menyengsarakan hidup John, lewat Pierce. . . 

Ceritanya cukup misterius dan menarik. Suka dengan karakter Pierce yang suka menolong, walau terkadang terdengar sedikit menggelikan. Kenapa?
Pierce tenggelam karena menyelamatkan seekor burung.
Aneh tapi nyata. John Hayden, lelaki misterius yang ingin Pierce memiliki keabadian bersamanya.

"Keabadian adalah waktu yang sangat lama. Jadi kalau kau harus menghabiskannya dengan seseorang, aku mengerti kalau kau ingin menjalaninya dengan seseorang yang mustahil dipahami... tapi menarik." pg248


Dari halaman pertama aku udah suka dengan gaya penceritaan Meg Cabot yang unik, menggunakan alur maju mundur, jadi pembaca bisa ber-oooOOH ria. Penasaran banget dengan buku ke2nya, semoga cepat diterjemahin dan diterbitkan kembali oleh Gramedia.

Rating : 4,5/5

9 comments:

  1. Aku juga suka buku ini, Ocemei. Kesannya misterius banget. Penasaran baca lanjutannya, tapi ga mau buru2 baca versi Englishnya, mau tunggu versi terjemahan dari GPU aja soalnya menurutku terjemahannya oke dan covernya cantik banget. Hehe

    ReplyDelete
  2. halo Nana ^^ sama pengen baca n nunggu yg terjemahannya aja :)
    suka sama ceritanya, tapi kmren pas baca review tmn2 GR ttg buka ke2 kyknya kurang ya :(

    ReplyDelete
  3. Hoh....udah nimbun buku ini tapi blm sempat baca. Jadi pengen buru2 baca

    ReplyDelete
  4. Aku suka sama meg cabot n tertarik baca ini. Tapi liat review buku ke-2nya kok kurang ya, sempet takut baca sih. Tapi krn udh diterjemahin, blh deh. Buku inggrisnya mahal sih hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah Sab, review buku ke2 di GR keknya ga sebagus buku pertama. Tapi tetep pengen baca sih hoho

      Delete
  5. iya, suka banget dech ama buku abandon ini,
    pas wiken mulai baca and berhenti pas dah abis

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss╭(*⌒з⌒)人 (⌒ε⌒*)ノ

      Delete
  6. serem tapi seru >.< pengen beli, cukup gak ya simpenanku bulan ni?

    ReplyDelete