Friday, March 29, 2019

Run Away - Harlan Coben


Judul : Run Away
Penulis : Harlan Coben
Penerbit : Grand Central Publishing (kindle edition)
Tebal dan Tahun Terbit : 400hal; 19 Maret 2019
Sinopsis : Run Away
Review :
Aku nggak nyangka sama sekali bakal se-enjoy ini baca novel thriller. Not my cup of tea sebenarnya, tapi baca novel ini ngalir aja dan tau - tau udah kelar. Buku ini menceritakan tentang seorang ayah, Simon Greene yang berusaha mencari anak perempuannya yang hilang. Anak perempuannya, Paige, adalah seorang pecandu narkoba dan sudah lama meninggalkan rumah. Awalnya Simon menemukan Paige sedang mengamen di jalanan, tapi Paige kemudian kabur dan Simon dihadang oleh pacar Paige yang bernama Aaron. Aaron pun seorang pecandu. Faktanya, Aaron-lah yang memperkenalkan Paige pada dunia narkoba. 


Tak lama setelah kaburnya Paige, Simon didatangi seorang detektif. Paige belum ditemukan, dan Simon malah diduga sebagai pembunuh dari kematian seseorang yang berhubungan dengan Paige. Simon kemudian bersama istrinya Ingrid mencari keberadaan anaknya di tempat tinggalnya yang sekarang namun tidak menemukan apa - apa. Mereka malah diarahkan ke suatu tempat dimana Paige pernah melakukan transaksi narkoba. Naas, Paige tidak ada disana, mereka malah ditembak dan Inggrid terbaring koma di rumah sakit. 

Membaca buku ini mengingatkanku pada film Taken, dimana sang ayah juga tanpa letih mencari keberadaan putrinya yang menjadi korban penculikan. Bedanya disini Paige tidak diculik, ia melarikan diri. Banyak kematian yang terjadi dan sayangnya salah satu karakter favoritku juga tidak lepas dari cengkraman maut. Secara keseluruhan aku suka dengan ceritanya. Membuat kita memutar otak memikirkan apa motif dibalik penembakan yang terjadi, dimana Paige sebenarnya selama ini, apakah dia selamat atau tidak, dan apa kaitannya pembunuhan yang satu dengan yang lain. Karakter favoritku yang lain tentu saja adalah Simon Greene yang nggak kenal lelah dalam mencari tahu keberadaan putrinya. 

"Would you kill someone?"
"No, of course not."
"Would you kill someone to save your child?"
"...."

Rating : 4/5

3 comments: