Monday, November 14, 2011

#121 The Naked Traveler



Status : read on November 13th.
Title : The Naked Traveler
Author : Trinity
Sinopsis : The Naked Traveler
My rating : 5 of 5 stars
My Review :
One question? Kemana aja saya selama ini sampe belum baca The Naked Traveler? Rasanya pengen jedotin jidat ke tembok. Kebanyakan buat tugas sihhhh *ngeles* But yeah, better late than never kan ya *ngeles lagi* Buku ini pertama terbit tahun 2007. Berarti uda 4tahun yang lalu. GOSH. Pas itu saya masih SMA kelas2. Sekarang sudah kuliah tingkat ketiga. Dan yang paling menakjubkan lagi adalah buku ini sudah delapan belas kali dicetak!!! Four thumbs up dahh! Salut sesalut-salutnya!

Isinya sangat informatif dan bermanfaat sekali khususnya buat yang suka jalan-jalan keliling dunia. Kalo saya mah keluarga negeri kayak kena kutukan nenek sihir buat gak bisa pergi ke yang jauh2. Perginya selalu yang dekat-dekat, apa lagi kalau bukan Malaysia. -.-" Pity me. Pernah waktu smp ikut guru2 sekolah one-week-tour ke Malaysia-Genting-Thailand (lupa kemana lagi.but that's all, yang paling sering ya Malaysia :D)

Buat yang belum pernah keluar negeri pun buku ini juga sangat bermanfaat buat dijadiin pedoman dan panutan jika nanti ingin keluar negeri. Kalo saya sih lagi pengen banget ini ke Korea ( Jeju Island ) , Jepang, Roma, Yerusalem, Italia. Banyak ya bok! Hmpfh
Tapi yang terutama, kalo dikasi rejeki gede-gedean ma Tuhan, saya ingin menapakkan kaki di Korea :)

Jeju Island
Pernah nonton drama korea judulnya "Spring Waltz" gak? Nah, mereka pernah syuting di tempat ini, it's so beautiful!! Sejak saat itu saya pengen banget bisa kesana. Denger-denger dari teman yang udah duluan ke Korea (ugh sirik :p) , kalo ke Korea lewat tour, bakal dibawa juga jalan ke Jeju Island. ASYIK!
Bukan hanya Spring Waltz aja loh drama yang mengambil syuting di jeju island, ada juga My Name Is Kim Sam Soon, Boys Over Flowers, Goong, dll. Siapa yang gak mau coba syuting ditempat sebagus itu? ^^

Back to the book, jadi beli buku ini tepatnya tanggal atau bulan berapa saya lupa, tapi masih di tahun 2011. Saya penasaran dengan isinya, tapi karena satu dan lain hal, akhirnya buku ini kelelep ma buku-buku yang lain. Barulah ketika mba Trinity,sang penulis diundang ke New Ceriwis buat bagi-bagi cerita mengenai kehidupannya sebagai backpacker yang sudah keliling dunia, dan bahkan dipelosok-pelosok terpencil pun pernah didatanginya, saya menjadi lebih tertarik lagi untuk membacanya.

Begitu buka halaman pertama dan mulai membaca, Sweet Heaven, I can't stop!! Mungkin karena Trinity dengan gaya bahasanya yang apa adanya dan segala sesuatu yang ia ceritakan sungguh berguna buat para pembaca, saya jadi enjoy banget bacanya. Banyak informasi-informasi yang sama sekali baru buat saya dan berulang kali saya terkekeh-kekeh membaca beberapa part yang saya rasa sangat apik sekali ditulis oleh Trinity. Well, It doesn't always have to base on EYD. hehe.

Sama pendapat ma Trinity kalo cowok yang paling cakep itu cowok Italia. *ngences kalo bayanginnya*
dan oh iyah, saya juga sirik banget sama bagian yang Trinity dikasih tiket gratis keluar negeri dari teman online si Mr.X. OMG dua kali pula. *sirik gak ketulungan*

Satu yang saya sesalin. Nyesel kenapa gak saya beli ya dua buku lanjutannya waktu itu. Alasannya jelas : waktu itu lagi bokek abis beli buku-buku yang lain juga. Saya termasuk orang yang bisa lupa budget kalo uda persoalan beli buku. -.-" sebelum beli semua rasanya ingin dibeli, begitu bayar, agak sedih duit sekian-kian menghilang, tapi begitu melihat ulang buku-buku yang terbeli, rasa "agak sedih" itu kontan menghilang.lol It's my guilty pleasure :)

Melihat Trinity, teringat tanteku yang hobinya juga adalah keliling dunia. Kalo urusan visa sih piece of cake banget kali ya buat beliau. (well,skrg uda pensiun jalan2nya karena kondisi tubuh yang sudah menua). Dulu jaman-jaman beliau masih fit, saya masih belum tau yang namanya rasa "sirik" itu mwahaha malah senang nengo beliau kerjanya jalan-jalan ke LN mulu. (lumayanlah dapet oleh2 melulu :p )
Masih teringat beliau pernah foto-foto dengan orang Afrika Selatan yang gak pake baju apalagi  BH alias bra. Buset dah! Untung para tourist gak disuru ikutan copotin tu baju n bra lol.
Wish I can go somewhere further than Malaysia ya bok! Someday I'll shout out loud,"KOREA I"M COMING" :D *bless me*

Last but not least, kata-kata Trinity di new ceriwis kemarin yang saya ingat adalah dia sudah pernah mengunjungi 40an negara (lupa tepatnya berapa, blame to my pentium1 brain) , tapi negara yang paling membuatnya terpesona adalah Indonesia.

Semoga Indonesia bisa lebih maju lagi dalam bidang pariwisata. Love you Indonesia! :*
Oyah, this is the author of The Naked Traveler, Trinity.



Aside, the first book, yang ada di gambar paling atas, dibawah ini ada buku kelanjutan The Naked Traveler.
Buku kedua dan ketiga Trinity :
Sinopsis
sinopsis
You can find Trinity on her blog here : http://naked-traveler.com/
and it will guide you through her facebook and twitter.

OceMei~

No comments:

Post a Comment