Friday, April 19, 2013

Underworld - Meg Cabot

Judul : Underworld #2
Penulis : Meg Cabot
Series : Abandon Trilogy
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun : 2013
Tebal : 336hal
ISBN : 978-979-22-9290-9
Sinopsis :
Lanjutan Abandon Pierce Oliviera belum mati. Tidak kali ini. Pierce Oliviera dibawa oleh John Hayden ke alam yang temaram, tempat jiwa-jiwa yang berpulang menunggu sebelum bertolak mengarungi perjalanan akhir mereka: Underworld. John mengatakan itu demi melindungi Pierce dari kaum Fury yang bertekad membalas dendam pada cowok itu. Tetapi mungkin John punya rencana lain. Dan meski menyadari dirinya mungkin aman di Underworld, Pierce tahu orang-orang yang dikasihinya di luar sana terancam bahaya. Bisakah Pierce meyakinkan John untuk melepaskannya demi menyelamatkan seorang anggota keluarganya? Dan apakah harga yang diminta John ternyata terlalu tinggi bagi Pierce?

Review :
Underworld, itulah tempat Pierce sekarang tinggal bersama John, dewa kematian. Pierce dilarang kembali ke dunia manusia sejak neneknya sendiri berniat membunuhnya. Sejak dikuasai Fury, neneknya diam-diam mengatur cara untuk membunuh cucunya sendiri Pierce. Kaum Fury sudah lama mengincar John, mencari-cari cara untuk menyakitinya. Setelah mengetahui Pierce adalah orang yang paling berarti untuk John, mereka pun mengincarnya.

Berada di Underworld menjalani keabadian bersama John bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan karena Pierce mencintai lelaki itu. Tapi Pierce selalu rindu dengan ayah, ibunya, juga Alex sepupunya. Bukan hanya itu, kali ini Pierce malah mengetahui bahwa Alex mungkin berada dalam bahaya dan Pierce ingin membantunya. Tapi untuk dapat membantu sepupunya, Pierce harus kembali ke dunia manusia, dan itu berarti resiko untuk dikejar kaum Fury terbuka lebar.
"Bersama John tidak terasa salah. Satu-satunya yang terasa salah adalah saat aku mencoba membayangkan hidup dalam dunia yang di dalamnya tidak ada dia." - Pierce
Kalau di buku pertama cerita tentang John tidak begitu dijelaskan, di buku ke-2 ini penulis mengungkap masa lalu John juga dengan tokoh-tokoh baru di Underworld. Semua karakter cukup menyenangkan kecuali nenek Pierce yang memang dikuasai kaum Fury, dan Alex yang sangat menyebalkan dan cenderung kekanak-kanakkan. Selain itu, this book isn't bad at all. Karena ini trilogy, semoga di buku terakhir ada happy ending.

Rating : 4/5

Buku Pertama :
Abandon - Meg Cabot

1 comment:

  1. Baca resensinya jadi nyesel kemarin ngga jadi beli, cuma beli yang Abandon :'(
    anyway ini resensi yang cukup bagus :D Keep wariting sister :)

    ReplyDelete