Saturday, April 13, 2013

Happy 2nd Birthday BBI

Happy Birthday BBI ~ Bebiiii 

Tak terasa Bebi sudah berumur 2 tahun. Ini tahun kedua teman-teman BBI menyelenggarakan event giveaway. Sayang sekali untuk kedua kalinya pula aku masih belum bisa jadi HOST giveaway karena satu dan lain hal. Well, mostly karena kurangnya persiapan. Semoga untuk tahun depan tidak ada halangan sehingga semuanya bisa berjalan dengan lancar :)

Bagiku pribadi Bebi adalah sebuah sarana/komunitas yang sangat baik untuk menyalurkan bakat menulismu. Eitsss. Jangan salah, walau menulis review buku dan menulis buku adalah dua hal yang berbeda, akan tetapi judulnya tetaplah menulis. Ketika kita menulis, otak kita diajak berpikir dan secara otomatis kita sedang melakukan sebuah karya. Jadi banggalah dengan setiap tulisan review bukumu. Jangan pernah ragu dalam menulis, jangan takut untuk menulis, dan jangan segan-segan mengutarakan & menuangkannya dalam tulisanmu. 

Bebi juga adalah tempat dimana kita bisa mengenal para pecinta buku lainnya yang tersebar diseluruh daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Bali,dll. Asyik kan kalau bisa mengenal dan ketemu orang-orang yang memiliki ketertarikan lebih terhadap buku? Ngomongin soal baju yang lagi sale pastilah sudah biasa. Tapi coba ngomongin soal buku, waktu akan terasa cepat berlalu dan kamu pun akan selalu mencari-cari waktu dengan temanmu untuk berbicara soal buku. (entalahlah dengan teman-teman yang lain, tapi aku selalu begitu) :)

Sekarang setelah Bebi semakin maju dan berkembang, Bebi memiliki banyak anggota yang berperan aktif dalam menghidupkan komunitas ini. Event-event seperti giveaway, reading challenge, Secret Santa - tiap natal akhir tahun,dll, juga tidak boleh dilewatkan karena event-event tersebut akan memacu kita untuk lebih sering membaca, keluar dari comfort zone (genre) yang selalu kita baca, juga mempererat hubungan para peserta yang mengikuti event tersebut.

Jika kamu suka membaca dan meresensi, terutama jika kamu mempunyai blog (khusus membahas buku), maka daftarkanlah dirimu disini : Daftar Blog Buku Indonesia setelah itu kamu bisa mengupdate link blogmu dari setiap buku yang kamu baca disini : Update Blog Buku Indonesia Jangan lupa follow akun twitter BBI di @BBI_2011

At last, semoga kita bisa selalu melangkah bersama-sama BII. 


1 comment:

  1. ( '⌣')人('⌣' )

    @lucktygs
    http://luckty.wordpress.com

    ReplyDelete