Wednesday, April 10, 2013

Oppa & I : Love Missions - Orizuka & Lia Indra Andriana


Judul : Oppa & I : Love Missions
Penulis : Orizuka & Lia Indra Andriana
Penerbit : Penerbit Haru
Tahun : 2012
Tebal : 220hal
ISBN : 978-602-7742-09-3
Sinopsis :
Jae In: Oppa. ‘Cinta’ itu sebenarnya apa? Kenapa ia tidak bisa membuat orang-orang tetap tinggal? Katakan padaku, aku harus bagaimana? Jae Kwon: Jae In-a. Tak usah cemas, ada Oppa di sampingmu, kan? Kita akan melalui semuanya bersama. Kau hanya harus percaya pada Oppa!

Review :
Bagi Jae Kwon and Jae In, ibunya terkadang bisa menjadi sangat kekanak-kanakkan, tetapi sekarang ketika melihat ibunya menangis, mau tak mau mereka pun turut sedih dan berusaha mencari penyebabnya. Secara mengejutkan, ayah merekalah penyebabnya. Dulu orangtua mereka pernah berpisah (baca Oppa & I ) sehingga Jae In dan Jae Kwon juga harus hidup terpisah. Tapi sekarang mereka telah rujuk kembali, lalu mengapa ayah mereka tiba-tiba pergi dari rumah dan meninggalkan pesan pada Jae Kwon untuk menjaga adik serta ibunya?
"Dengan berakting berarti kau memainkan peran. Peran seorang ibu adalah membuat anak-anaknya tetap tenang, walaupun di dalam hatinya ia sedang kacau. Apa dengan memainkan perannya ia bisa dikatakan sedang berbohong? Dan kalaupun iya, apakah itu hal yang buruk?"
Jae In masihlah tidak banyak berbicara dan cenderung menutup diri. Segala isi pikirannya ia tuangkan dalam buku sketsanya. Karena masa kecilnya yang kurang baik, Jae In sulit percaya kepada orang lain. Tapi Seung Won perlahan membuka matanya, menyadarkannya bahwa Jae In tidak hidup sendiri. Jae In punya teman-teman yang siap mendengarkan keluh kesahnya. 

Di mata Jae Kwon tidak ada wanita lain selain Hye Rin sunbae, wanita yang ia kagumi sejak dulu. Sahabat-sahabat Jae Kwon berusaha menjodohkan Jae Kwon dengan Ha Neul yang diam-diam menyukai Jae Kwon karena Hye Rin sunbae tak memberi respon positif pada sahabat mereka. Jae Kwon yang hanya menganggap Ha Neul sebagai teman lama-lama mulai merasakan hal yang lebih dari perasaan seorang teman. 

Oppa & I : Love Missions menceritakan tentang keluarga, persahabatan, juga upaya merenggut hati seorang wanita =D Bagian yang paling seru adalah ketika Love Missions ini terjadi, mulai dari sahabat-sahabat Jae Kwon yang menjadi mak comblang untuk Jae Kwon dan Ha Neul hingga upaya Jae Kwon untuk mengutarakan perasaannya pada Ha Neul. (that's my favorite part)

Overall, ceritanya cukup menarik, dan aku berharap penulis masih akan melanjutkan kisah Oppa & I ini dengan menceritakan tentang Jae In and Seung Won :)

Rating : 3.5/5

No comments:

Post a Comment