Saturday, July 21, 2012

Best Friend Forever - Orizuka

Judul : Best Friend Forever
Penulis : Orizuka
Penerbit : Puspa Populer
Tahun : 2012
Tebal : 168hal
ISBN : 9786028287760
Sinopsis : Best Friend Forever
Review :
Sepertinya sudah lama sekali ketika aku pertama kali membaca kedua buku terdahulunya. Aku sudah tidak memiliki bayangan tentang apa ceritanya. Yang jelas, aku masih ingat kalau aku menyukainya. Keempat laki-laki ini dulu kuibaratkan sebagai F4. Sid, Rama, Cokie, dan Lando, keempat lelaki yang memiliki pribadi bertolak belakang satu sama lain namun mampu beradaptasi dan akhirnya bersahabat.

Sid, lelaki berambut pirang yang membawa tawa dan keceriaan bagi para sahabat-sahabatnya. Lando, memiliki otak cemerlang namun terhambat finansial dan menyebabkan ia hampir putus sekolah. Rama, lelaki yang tak sadar kalau ia telah jatuh cinta pada kakak temannya sejak pertama kali berjumpa, dan Cokie, yang terkenal paling ganteng dan digilai para wanita di sekolahnya.

Baru kali ini aku membaca buku yang tergolong tipis namun merasa puas. Bagiku buku ini ibarat masakan. Bahannya komplit, bumbunya diracik pas, dan tidak overcook. Kalau ditanya diantara keempat lelaki ini siapa yang paling kusuka, dan siapa yang tidak ingin kujadikan pacar,dll sebenarnya jawabannya cukup mudah.

1. Yang ingin kuhindari / tidak ingin kujadikan pacar = Cokie.
Alasan :
Terlalu tampan. Memiliki pacar berwajah tampan menjadi tantangan tersendiri buat setiap pasangannya. Mampu nggak menghadapi tatapan-tatapan ganas dari para wanita di luar sana? Atau sanggup nggak ketika para wanita bukan hanya mau melihat tapi juga ingin mengenal lebih jauh? Atau mungkin lebih parahnya ketika sang pacar menyambut rasa penasaran mereka dengan tangan terbuka seolah itu bukan masalah?

2. Yang ingin kujadikan guru les/bimbingan = Lando
Alasan :
I suck at math. Lando yang baik dan berotak encer tentu takkan pelit untuk berbagi ilmu. Aku yang terkadang soal tambah kurang aja bisa silap apalagi kalau disuruh selesai soal sin cos tan, mungkin harus belajar sehari semalam dulu baru bisa menyelesaikannya. Tapi Lando membuat semuanya kelihatan terlalu enteng. Jadi Lando adalah pilihan yang tepat untuk kujadikan guru les :D

3. Yang ingin kujadikan tempat berbagi ketika sedih = Sid
Alasan :
Sebenarnya Rama juga cocok untuk dijadikan tempat curhat, tapi ketika aku sedih dan ingin berbagi, aku ingin ada seseorang yang bisa menghibur dan membuatku tertawa. Dan Sid adalah orang yang tepat. Kenapa bukan Rama? Karena......

4. Yang ingin kujadikan pacar adalah Rama :)
Alasan :
Karena dengan umurnya yang masih muda dia sudah berperilaku dan berpikiran secara dewasa. Kalau ingin memiliki pacar yang sanggup membuatku tertawa terus, Sid adalah orangnya. Tapi tidak, aku ingin memiliki seseorang yang tahu jelas kapan harus serius dan kapan waktunya bercanda. Aku juga tidak ingin Lando sebagai pacar karena aku tidak mau mati kesal karena harus terus curiga atau khawatir ia akan berpaling hati. Bukan karena aku tak percaya, tapi perasaan itu akan muncul dengan sendirinya jika pacarmu adalah lelaki tampan yang jelas bukan hanya dirimu sendiri yang suka tapi mungkin berpuluh-puluh wanita di luar sana. I feel you, Via :) Aku juga tak ingin memacari Lando karena ia akan asyik berkutat dengan soal-soal matematika *alasan*. Intinya, Rama adalah pria yang paling ideal buatku. Karena ia dewasa, tenang, dan tidak gegabah dalam mengambil keputusan.

Gimana dengan kalian? :)


3 comments:

  1. bukunya keren .. darii judulnya aja udah mengartikan tentang persahabatan... pastinya covernya keren!!! backgrounnnya keren!!! foto covernya keren!!! alurnya bagus! ceritanya unik!!!

    tiia :)

    ReplyDelete
  2. halo :)
    iyahh. Buku2 Orizuka si slalu bagus^^ aku suka :D

    ReplyDelete