Saturday, November 5, 2011

#116 Keegan's Love Pendant



status : read on November 4th 2011
Title : Keegan's Love Pendant
Author : Teresa Bertha
My Review :
Cinta itu bisa datang kapan aja, dimana aja, dan kepada siapa aja.
Cinta tidak melihat usia, tinggi badan, atau cantik atau jeleknya seseorang. Cinta terkadang membuatmu berbunga-bunga, namun terkadang juga membuatmu serasa ingin melempar vas bunga. Well, dalam kasus itu, bukan cintanya yang salah, tapi orangnya :D

Salahkah ketika cinta menetap dihati Keegan yang mencintai Andora walau tahu mereka adalah sepupu? 

Keegan bersahabat dengan Gladys sejak SMP, ketika melihat Gladys memandang Andora dengan pandangan yang berbeda, Keegan pun merasa dia harus menjodohkan Gladys dengan Andora, sembari ia memendam rasa sukanya terhadap sepupunya sendiri yang ia rasa tidak lazim.

Gladys memiliki hidup yang kelam, ayahnya memaksa ibunya bekerja sebagai PSK dan selalu membuat keributan dirumahnya. Bukan hanya sering mengambil hak milik Gladys dan ibunya, ayahnya juga gemar memukulinya ibunya.

Cinta itu bukanlah suatu paksaan. 
Andora sedih dan kecewa ketika Keegan salah menduga siapa pemilik puisi yang ditulisnya sebagai Gladys. Keegan yang sangat ingin melihat Gladys bahagia pun mendesak Andora untuk membahagiakannya. 

Bolehkah aku mencintaimu? 
Bolehkah aku menyimpan rasa ini?
Rasa yang ku tak tau asal dan penyebabnya
Namun perlukah alasan untuk menyukaimu?
Rasa ini muncul saat melihatmu
menatap kedalam kejernihan matamu
hingga tanpa kusadari kau telah menarikku
Menarikku dengan sejuta aura memikat milikmu.

Benar-benar salut pada Keegan. Dari awal, dia sudah banyak berkorban buat Gladys,sahabatnya. Kalau disuruh untuk memilih antara persahabatan atau cinta? Mungkin banyak yang bingung atau bahkan engga bisa menjawabnya. Tapi Keegan merelakan Andora padanya walau ia sendiri masih belum bisa melupakan Andora. Namun, Ia rela asal Gladys bahagia.

Tuhan itu maha adil.

Ketika kamu dengan tulus merelakan hak milikmu kepada orang lain, yakinlah bahwa Tuhan akan memberikanmu sesuatu/seorang yang lebih baik lagi dari sebelumnya yang kau miliki. 

Keegan found her own lover. And this time, she won't share or give to anyone else.

Cinta bukan hanya sebatas "cantik" atau "tampan" , cinta juga berarti rela berkorban. 


Baca chapter2 terakhir dan air mata pun mengulir. Siapa sangka Tuhan begitu menyayangi Keegan? Itu semua berkat Keegan yang juga menyanyangi Tuhan dan sekitarnya dengan hati yang tulus.


Dua bintang buat kovernya, dan 
Dua bintang buat isi dan ceritanya yang menyentuh.

PS : baru pertama kali baca buku Teresa Beretha, ketika melirik "Tentang Penulis" di halaman akhir, ternyata ia cuma setahun lebih dariku! whoaa. jadi semangat melihat penulis muda yang berbakat. Suatu saat ingin rasanya menulis dan menerbitkannya juga. 

2 comments: