Wednesday, April 24, 2013

Nobody's Perfect - Stephanie Zen


Judul : Nobody’s Perfect
Penulis : Stephanie Zen
Penerbit : Mitra Lintas Bangsa
Tahun : 2009
Tebal : 240hal
ISBN : 978-979-17528-8-6
Sinopsis :
Bella punya segala hal yang diinginkan seorang cewek: cantik, pintar, dan keluarga yang tajir abis. Tapi lebih dari segalanya, ia bersyukur banget punya kakak seperti Nico. Bella sangat mengagumi Nico. Ia menganggap Nico sempurna, enggak ada cacat celanya. Ketika Nico melanjutkan kuliah di Melbourne, Bella kelimpungan, karena selama ini ia enggak pernah jauh dari kakak tersayangnya itu. Jovi, sahabat Bella, menyarankan Bella untuk cari pacar, agar enggak terus-menerus teringat Nico. Sayang, saran Jovi lebih mudah diucapkan ketimbang dipraktekkan. Hubungan Bella dengan cowok-cowok yang dekat dengannya enggak berjalan mulus, karena ia mencari figur cowok perfect. Perfect di mata Bella, adalah yang seperti Nico. Padahal, mana ada sih cowok yang perfect di dunia in? Bella enggak tahu aja, sebenarnya Nico menyembunyikan sebuah rahasia besar. Dan ketika rahasia Nico terungkap, Bella syok berat. Dia sama sekali enggak menyangka, kakak laki-laki yang selalu tampak sempurna di matanya itu, ternyata menyimpan rahasia yang sangat memalukan....
Review :


Bella selalu menganggap kakaknya Nico adalah sosok yang sempurna. Jadi Bella ingin mencari pacar yang sama sempurnanya seperti Nico.  Dengan paras yang cantik, tentu tak sulit bagi Bella untuk mendapatkan pasangan. 

Ketika Nico pergi melanjutkan studi di Melbourne, Bella menemukan penggantinya, Ruzan lelaki yang bisa dibilang cukup sempurna. Akan tetapi apakah lelaki yang suka menghina orang lain termasuk kategori pria sempurna? Bella pun bertemu dengan Eros, lelaki culun yang jika dipoles sedikit bisa berubah menjadi begitu keren. Tapi apakah lelaki keren yang mempunyai maksud terselubung pada Bella bisa dikatakan sempurna?

Semua pria mengecewakannya. Evan dan Jovi sahabatnya pun seakan tak mengerti dirinya dan malah sibuk menasehatinya bahwa tak ada pria manapun di dunia ini yang sempurna. Bagi Bella, hanya Nico-lah yang paling sempurna. Tapi bagaimana jika Nico ternyata menyimpan sesuatu darinya? Sesuatu yang mungkin akan membuat Sharin menyesal  karena terlalu memujanya.

Secara keseluruhan aku suka ceritanya. Dari awal hingga akhir cerita ditulis dengan apik sehingga tidak membuat pembaca merasa bosan membacanya. Inti buku ini adalah tidak ada yang orang yang sempurna di dunia ini. Setiap orang pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Hanya kita yang menentukan apakah kita bisa menerima kekurangan orang tersebut atau tidak. Buku ini juga membubuhkan kisah persahabatan antara Bella, Jovi dan Evan, serta bagaimana seseorang seharusnya tidak boleh terlalu terlena pada cinta sehingga dapat mengakibatkan hubungan persahabatan atau kekerabatan dengan keluarga menjadi renggang.

Rating : 3.5/5

No comments:

Post a Comment