Sunday, October 9, 2016

Losing Hope - Colleen Hoover

Judul : Losing Hope (Segenap Daya)
Penulis : Colleen Hoover
Series : Losing Hope
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal & Tahun Terbit : 408hal, Februari 2015
Sinopsis : Losing Hope - Segenap Daya
Review :
"Masa bodoh dengan 'semua yang pertama', Sky, yang penting bagiku ketika bersamamu adalah 'yang selamanya'."
Buku pertama, Hopeless pertama kali saya baca di Januari 2014. Terus terang saja tak banyak yang saya ingat dari cerita tersebut. Ketika buku ini ada di aplikasi Ijakarta, saya mencoba mencari review dari buku ini. Dan dari situ saya tahu bahwa buku ini adalah versinya Holder. Ceritanya kurang lebih sama, hanya saja diceritakan dari sisi Holder. Walaupun begitu, saya tetap membacanya, to recall the memories, I said. 

Intinya saya tetap suka. Saya jadi tahu pikirannya Holder. Karena saya wanita, bisa membaca isi hati dan pikiran laki - laki itu ada bagusnya juga. Well, tak gampang menjadi Holder. Saudara kembarnya bunuh diri, dan ia harus hidup dalam bayang-bayang sahabatnya Hope yang tidak bisa ia selamatkan di masa lalu.

Setelah bertemu kembali dengan Hope, Hope malah tidak mengenalnya sama sekali. Ia memperkenalkan dirinya dengan nama Sky. Holder yang jatuh cinta pada pandangan pertama, rela melakukan apapun untuk bisa lebih dari sekedar mengenal namanya. Bagi Sky, Holder menakutinya. Muncul tiba - tiba di hadapannya, mengaku mengenalnya, dan mencari - cari informasi mengenai dirinya. 
"Aku yakin saat ini terlalu cepat untuk mencintai Sky, tapi, berengsek. Ia harus berhenti melakukan dan mengatakan hal - hal tidak terduga seperti ini, yang membuatku ingin mempercepat apa pun yang terjadi di antara kami. Karena aku ingin mencium Sky, bercinta dengannya, menikahinya, membuat ia mengandung anak-anakku, dan aku mau semua itu terjadi malam ini juga."

Perjalanan cinta Holder dan Sky tidak semulus yang mereka kira. Setelah bersama, ada banyak fakta - fakta yang mulai muncul ke permukaan dan hubungan mereka terancam karenanya. Tapi jika cinta yang mereka rasakan itu tulus, mereka akan melewati itu semua. 
"Hidup. Jika kau memotong dan menyambung kata 'like' suka, dan 'love', cinta, kau akan mendapat kata 'live', hidup. Kau bisa menggunakan kata itu."
PS : Rating tergantung jarak baca antara buku 1 dan 2. Karena jarak bacaku sudah lewat 2 tahun lebih, saya asyik - asyik saja membacanya dan tidak terasa pengulangannya meskipun endingnya sudah tidak menjadi kejutan karena saya sudah punya bayangannya akan seperti apa akhir ceritanya. Bagi teman - teman yang selesai baca buku 1 dan langsung mau lanjut ke buku 2, mungkin buku ini akan terasa membosankan. The choice is yours :)

Buku 1 : Hopeless - Colleen Hoover

Rating : 5/5

No comments:

Post a Comment