Saturday, March 12, 2016

The Infinite Sea (Lautan Tak Bertepi) - Rick Yancey


Judul : The Infinite Sea (Lautan Tak Bertepi)
Series : The 5th Wave #2
Penulis : Rick Yancey
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal & Tahun Terbit : 400hal ; 22 Juni 2015
Sinopsis : The Infinite Sea
Review :
"Aku tidak akan meninggalkanmu, Evan. Dan aku tidak akan membiarkanmu meninggalkan aku. Tidak lagi."
Setelah pengeboman yang dilakukan Evan di Kamp Haven, Cassie beserta Sam, Ben dan lainnya bersembunyi di sebuah hotel. Sebelumnya, Evan berjanji pada Cassie bahwa ia akan mencarinya. Tapi waktu sudah berlalu terlalu lama dan Evan sama sekali belum muncul. Ringer pun memutuskan untuk pergi ke gua - gua terlebih dahulu dengan harapan akan menemukan korban yang selamat.

Terbangun dari rasa sakit di seluruh tubuhnya, Evan sadar bahwa ia tidak sendirian. Grace, seorang peredam seperti Evan, sedang merawatnya. Grace memiliki ketertarikan khusus pada Evan dan curiga Evan menyembunyikan sesuatu atau seseorang darinya. Evan yang bisa dibilang sedang sekarat saat ini benar - benar tidak berdaya. Malapetaka-lah bagi Cassie dan regunya jika Grace sampai menemukan mereka.
"Siapa Cassiopeia?"
"Dia yang berdiri ketika yang lain tetap merunduk. Dia yang tak bisa berhenti kupikirkan bahkan sebelum aku mengenalnya. Yang terakhir, Grace. Manusia terakhir di bumi."
Ketika mereka berhasil selamat dari empat Gelombang pertama, tak ada yang berani berucap janji. Karena tak ada yang tahu pasti apakah mereka masih bisa saling bertemu esok hari. Yang tinggal dari mereka adalah harapan. Harapan semuanya akan membaik, entah bagaimana mereka bisa menang dan mengalahkan Vosch. 

Ketika Ben berkata, "Jika seorang gadis kecil harus mati agar enam orang bisa hidup, itulah harganya." Apa bedanya Ben dan Vosch sekarang? Ketika mereka dihadapkan pada gelombang ke-5, mereka pada akhirnya bisa membedakan mana yang adalah peredam dan mana yang manusia. Dan sekarang nyawa mereka semua menjadi taruhan untuk misi penyelamatan yang mereka tidak yakini akan berhasil atau tidak. Bunuh atau terbunuh?

"Semakin lama kita bermain menjadi manusia, semakin manusiawi kita jadinya."

Dari segi cerita saya pribadi lebih suka buku pertamanya. Sama seperti halnya buku pertama, penulis mengambil sudut pandang dari beberapa tokoh berbeda tanpa menulis siapa tokoh yang dimaksud, sehingga membuatku bingung dan bertanya-tanya siapakah yang sedang diceritakan oleh penulis. Selain itu, besar harapan buku ini akan lebih banyak menceritakan tentang Evan dan Cassie tapi dugaan dan harapanku meleset ;__; Karakter favoritku kali ini adalah Poundcake. Salut buat Poundcake yang meski pendiam tetapi begitu penuh perjuangan. Anyway, selain untuk melengkapi the 5th wave series kamu, buku ini tetap menjadi list-wajib-punya karena dibuku ini semakin banyak cara Vosch untuk menyerang dan mematikan langkah Cassie cs sementara Cassie dan lainnya berjuang untuk tetap hidup. 

Fingers crossed for a happy ending :)
Baca review buku 1 : The 5th Wave - Rick Yancey

Rating : 3.5/5


1 comment:

  1. Ouch aku punya tp blm ada semangat baca.ga sukacovernyaaaaa T_T

    ReplyDelete