Saturday, February 2, 2013

My Bollywood Wedding - Rekha Waheed

Judul : My Bollywood Wedding
Penulis : Rekha Waheed
Penerbit : Headline Publishing Group
Tahun : 2010
Sinopsis :
Maya Malik wants a big, glamorous Bollywood wedding—what could go wrong? Now that Maya has found Jhanghir Khan, her perfect man, it's time to start the mammoth task of planning her dream wedding. But 15 designer wedding boutiques, seven venues, two jet-set dashes to Dubai and Dhaka, and one trip to Tiffany's later, with interfering aunties on her tail, her enthusiasm is flagging. And with the Maliks and Khans fighting over dowries and every decision related to the 600 strong guest list, Maya questions if it's all worth it—and most importantly, she starts to doubt if Jhanghir really is Mr. Right.

Review :

Di umurnya yang ke-30, Maya Malik akhirnya akan segera menikah dengan sahabat baiknya Jhanghir Khan. Maya semula begitu bahagia ketika impiannya untuk segera menikah akan segera tercapai. Namun pernikahan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Begitu banyak hal yang harus diurus, dan calon suaminya, Jhanghir mempercayakan iparnya Seema untuk mengatur semuanya. Sejak pertama kali bertemu dengan Seema, Maya tahu jikalau ipar Jhanghir itu tidak menyukainya. Seema dan ayahnya membencinya. Dan Jhanghir, pria yang seharusnya berada disisi Maya malah membela Seema setiap saat mereka berselisih paham.

Bukankah sebagai seorang calon suami sudah sepantasnya Jhanghir membela Maya? 
Bukankah sebagai seorang calon suami, Jhanghir seharusnya menemani Maya dan bersama-sama mengatur pernikahan mereka?

Ketika seorang laki-laki memutuskan untuk menikah, tentunya ia sudah memiliki pemikiran jauh tentang pernikahan, finansial, dsb. Jhanghir adalah dokter muda yang berprestasi. Tentunya keuangan tidaklah menjadi persoalan baginya. Tapi apakah itu cukup jika ayahnya tak mendukung pernikahannya dan memutuskan semua aliran dana direkeningnya?

Maya menginginkan pernikahan Bollywood yang ia idam-idamkan selama ini, tapi Jhanghir menganggap itu konyol dan tidak penting. Pertengkaran, rasa kesal dan frustasi pun tak terelakkan. Maya pun tenggelam dalam pemikirannya, apakah pernikahan ini memang yang ia inginkan? Terlebih ketika sepupu Jhanghir, Zain datang dalam kehidupan Maya dan membuat Maya semakin bimbang dalam mengambil keputusan.

Menurutku, Maya Malik adalah pribadi yang berani dan tegar. Dia bukanlah sosok wanita yang akan dengan mudahnya menerima apa yang dikatakan kepadanya. Jika menurutnya salah, maka ia akan menyuarakan suaranya dengan lantang. Jika benar, ia akan memperjuangkan kebenaran itu hingga suaranya didengar.

Buku ini bukan hanya sekadar chicklit biasa. Buku ini menunjukkan betapa pentingnya kasih sayang serta dukungan keluarga terutama orangtua dalam kehidupan pribadi kita. Bagaimanapun, orangtua selalu menginginkan yang terbaik untuk anak-anak mereka. Meskipun dalam prosesnya, mereka terkadang harus merasakan malu atau perasaan tidak nyaman, dll. Akan tetapi, bagi setiap orangtua, kepentingan anak-anak merekalah yang paling utama di atas segalanya.

Buku ini tidak hanya bercerita tentang perjuangan Maya yang ingin menikah dengan Jhanghir dan mendapat rintangan berat dari keluarga Jhanghir, tapi juga bagaimana posisi wanita yang tidak memperoleh hak yang sama dengan laki-laki. My Bollywood Wedding mencakup berbagai aspek dalam kehidupan yang selama ini kita alami, yaitu cinta, budaya, perjuangan, pengkhianatan dan kebersamaan antara keluarga.

Rating : 3/5

No comments:

Post a Comment