Wednesday, January 18, 2017

[Master Post] Receh untuk Buku 2017


Tahun baru challenge baru! Saya termasuk orang yang jarang ikut challenge - challenge yang diadakan teman - teman BBI. Sesungguhnya banyak sekali challenge yang menarik dan ingin saya ikuti. Tapi karena takut reading challengenya tidak terurus dengan maksimal akibat mood baca yang sering hilang, waktu baca yang kurang (sok sibuk), dll, saya memilih untuk tidak ikut sama sekali. Tapi tahun ini berbeda. Saya ingin mencoba dulu sebelum bilang tidak bisa. 

Nah mari kita mulai dengan mudah dulu yaa. Receh untuk Buku 2017 ini challenge yang diadakan oleh Maya Floria. Yang ingin ikutan challengenya yuk disimak aturannya : 

1. Siapkan satu buah celengan
2. Masukkan tiap receh yang kamu punya
3. Receh ini dikumpulkan mulai tanggal 1 Januari 2017 - 31 Desember 2017
4. Hanya receh yang boleh dimasukkan, tidak boleh uang kertas, nominalnya bebas, dari 50 rupiah sampai 1.000 rupiah.
5. Recehan yang terkumpul baru boleh dihitung setelah akhir tahun.
6. Uang yang terkumpul, dibelikan buku, entah buat kamu sendiri atau kamu hadiahkan ke orang lain. 

Saya pribadi orang yang hobi ngumpulin recehan. Dulu saya punya recehan yang saya kumpul di satu kaleng bergambar domba. Tapi karena sudah penuh, akhirnya saya buka dan setor ke bank. Setelahnya saya tidak pernah lagi menabung recehan, karena setiap mendapatkan kembalian recehan, biasanya selalu saya belikan jajanan di depan kantor. This time is different! Saya jadi punya alasan untuk menabung dan pastinya jadi jarang beli jajanan lagi. Eat less, save more! Way to live a healthy, happy life :) 

Yang mau ikutan, jangan lupa tinggalkan komen di post Receh untuk Buku 2017 - Maya Floria dan sebarkan melalui social media yang kamu punya seperti facebook, twitter, atau instagram. Let's do this!

No comments:

Post a Comment