Monday, October 10, 2016

Meet Lame - Christian Simamora


Judul : Meet Lame
Penulis : Christian Simamora
Penerbit : Twigora
Tebal & Tahun Terbit : 296hal, Novermber 2015
Sinopsis : Meet Lame
Review :
Novel ini bercerita tentang cinta segitiga antara Janiel , Daniel dan 'aku' yang namanya tidak pernah disebut oleh penulis. 'Aku' seorang pengusaha baju online yang lumayan sukses dengan bisnisnya. Dani mantan tetangganya yang tiba - tiba butuh tumpangan untuk berteduh selama beberapa hari dirumah 'aku. Dan Janiel adalah teman 'aku' yang dimintai tolong untuk berpura - pura menjadi pacarnya dihadapan Dani. Semua saling menyimpan rasa tapi tidak semua berani mengungkapkan. 

Yang saya suka adalah di setiap pergantian bab, ada ilustrasi gambar dua laki - laki dan satu wanita yang menawan. Awalnya saya beranggapan pastilah mereka bertiga adalah si tokoh utama wanita, Dani, dan Janiel. Namun setelah itu dideskripsikan bahwa si 'aku' itu gendut dan semua pakaiannya berukuran XL. Buyarlah semua khalayanku. Dan agak disayangkan karena cover dan ilustrasi gambar setiap babnya bagus tapi ceritanya datar dan biasa saja. Dan rasanya beruntung sekali 'aku' ini karena ada dua laki - laki ganteng yang tergila - gila dengannya. 

Saya bukan pembaca setia ChrisMor, tapi setahu saya, setiap buku terbitannya membuat para pembaca harus kipas - kipas karena saking hawtnya. Tapi hal itu tidak saya rasakan di buku ini. ChrisMor seolah berusaha untuk tampil nakal seperti biasanya tapi jatuhnya malah nanggung. Entahlah, mungkin ini semua hanya masalah selera. Saya tetap akan membaca buku - buku terbitan ChrisMor, anyway.

"Karena bagi aku pribadi, mencintaimu bukan sekedar perasaan - tapi juga komitmen. Ada tanggung jawab yang menyertainya. Sesuatu yang nggak aku sadari dua tahun lalu."

Rating : 2/5

No comments:

Post a Comment